Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Mojokerto Sekertariat Jl. Gajahmada No. 100 Kota Mojokerto

Selasa, 02 Mei 2017

Walikota : Peserta dan Pengawas UNBK Harus Jujur

Sebanyak 2967 peserta tingkat SMP-MTs di Kota Mojokerto mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini (02/05/2017). Mereka dilarang membawa HP, Gadget dan Kalkulator.
Mas'ud Yunus - Walikota Mojokerto, saat meninjau kesiapan UNBK di SMP TNH mengatakan, semua SMP dan MTs sudah menerapkan UNBK, meskipun hanya 50 persen yang mandiri.
“UNBK itu salah satu dari upaya kita untuk mengembangkan pendidikan berbasis IT. Dalam hal ini kita terus memberi motivasi dan memacu sekolah untuk semua menggelar UNBK. Alhamdulillah tahun ini semuanya sudah UNBK, walaupun hampir 50 persen yang mandiri. Selebihnya masih bergabung, dan insya alloh dari tahun ke tahun akan kita harapkan semua sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri”, terang Walikota. 
Walikota juga mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan, Dinas Pendidikan sudah koordinasi dengan PLN dan Telkom, untuk mengamankan jaringan dan Bandwith. Serta menyediakan komputer client cadangan.
Data Dinas Pendidikan, ada 21 sekolah tingkat SMP yang menerapkan UNBK. 11 sekolah yang Lab komputernya kurang, UNBKnya menumpang di SMA. 

Jumlah peserta UNBK tingkat SMP di Kota Mojokerto mencapai 2.967, dan komputer yang tersedia sebanyak 1399 client serta 45 server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar