Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Mojokerto Sekertariat Jl. Gajahmada No. 100 Kota Mojokerto

Senin, 17 September 2018

SEMARAKKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE – 73 DAN HARGANAS KE XXV KADER, IBU BALITA MERI JALAN SANTAI DAN GELAR DAGANG KLP. UPPKS


Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Republik Indonesia yang digagas oleh Dra. Nina penyuluh KB Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan menggelar kegiatan jalan santai bagi ibu-ibu kader dan ibu balita dan gelar dagang kelompok  UPPKS  hari Jum’at , (31/3/2018). Suharno, SH, Lurah Meri dalam sambutan mengatakan bahwa dalam menyambut hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 ini semua masyarakat termasuk para kader , ibu-ibu balita, kelompok UPPKS mulai pagi hari sudah siap-siap untuk berkumpul  di halaman Balai Kelurahan Meri, jalan raya Meri guna mensukseskan agenda kegiatan jalan santai. Demikian juga kelompok UPPKS habis subuh tadi sudah menggelar  dagangannya. Ini semua sebagai wujud para kader dan ibu balita serta kelompok UPPKS menghargai jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan. Selanjutnya untuk mengisi kemerdekan dan melanjutkan perjuangan pendahulu kita untuk saat jaman sekarang ini kita harus berusaha dan bekerja keras.
Tanpa kerja dan usaha kita tidak akan berhasil meraih cita-cita.Suharno menambahkan bahwa kegiatan ini didukung oleh para donatur oleh karenanya barangkali dalam pelaksanaan ini belum maksimal seluruh panitia menyampaikan permohonan maaf. Untuk kegiatan ini diawali dengan jalan santai yang diberangkatkan oleh Moch. Imron, S.Sos, MM, Kepala Dinas P3AKB. Sebelumnya Moch. Imron juga memberikan hadiah kepada Lilik Rubiyanti kader yang memperoleh peserta KB MOW terbanyak dan kepada Painem Sub PPKB yang mengirim IUD dan Impalnd terbanyak. Adapun kegiatan jalan santai dimulai pukul 07.00. Ikut hadir dalam acara tersebut Camat Kranggan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas P3AKB, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Meri, Pengurus Tim Penggerak PKK Kelurahan Meri, perangkat Kelurahan Meri, penyuluh KB, dan warga Kelurahan Meri.  Dikatakan Imron kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk saling silaturahmi antara kader, warga meri, kelompok UPPKS semuanya bisa bertemu dan berkumpul. Dan yang tak kalah pentingnya meningkatkan persatuan dan kesatuan warga kelurahan yang sejak dahulu kala memiliki rasa gotong royong yang sangat tinggi. Sebab menurut salah satu  perangkat Kelurahan yang sudah mengabdi bertahun di Kelurahan Meri setiap memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia  warga selalu antusias dan berpartisipasi aktif. Apalagi pada acara jalan santai banyak sekali doorprise yang disediakan oleh para donatur. Selain itu ibu-ibu kader  merasa sangat terhibur bisa bergembira  dan berjoged bersama. Mudah-mudahan untuk depan acara yang digelar untuk memperingati hari Keluarga Nasional dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia lebih meriah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar