Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Mojokerto Sekertariat Jl. Gajahmada No. 100 Kota Mojokerto

Selasa, 04 September 2018

KEL. KRANGGAN, MIJI, JAGALAN, PURWOTENGAH, GEDONGAN IKUTI SOSIALISASI JARINGAN GAS BUMI


Kelurahan Kranggan, Kelurahan Miji, Kelurahan Jagalan, Kelurahan Purwotengah dan Kelurahan Gedongan akan mendapatkan  bantuan sambungan Jaringan gas bumi  secara gratis, dari Pemerintah Kota Mojokerto melalui Bagian Perekonomian maka  pada hari Rabu malam , (15/8/2018) bertempat di Pendopo Graha Praja Wijaya Kota Mojokerto kembali  menggelar  Sosialsasi Jaringan Gas Bumi untuk rumah tangga.  Sosialisasi dibuka oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Mojokerto  Dra. Sumarmi Astuti,yang dihadiri oleh perangkat Kelurahan, Ketua RT/RW, kader, tokoh masyarakat dan pelaksana pembangunan jaringan gas bumi di Kota Mojokerto sekaligus sebagai narasumber.Ketika membuka acara Sumarmi mengatakan bahwa sosialisasi jaringan gas bumi merupakan sosialisasi yang dilakukan  di Wilayah Kota Mojokerto  yang merupakan tindak lanjut Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral Republik Indonesia, antara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam hal ini tentang penyediaan dan pendistribusian gas bumi Melalui Jaringan Gas Bumi (Jargas) untuk rumah tangga tahun Anggaran 2018. Sumarni Astuti, Kepala Bagian Perekonomian mengatakan. “Bagi pemerintah, program jargas ini sangat bermanfaat dan dapat mengurangi beban subsidi minyak tanah dan LPG, makanya kita akan sukseskan program diversifikasi energi Sedangkan manfaat bagi masyarakat adalah tersedianya energi yang murah, aman dan praktis dengan teralirinya gas bumi di Kota Mojokerto.
Agar target pembangunan jaringan gas yang dilaksanakan pada tahap awal ini, dapat terwujud dengan target sebesar 10.000 saluran jaringan di Kota Mojokerto pada Desember 2018.“Jika ini terwujud, maka pada tahun 2019, penambahan jaringan gas dikawasan Kota Mojokerto mudah-mudahan  dapat ditingkatkan lagi. Kota Mojokerto  ini, sambung Sumarmi adalah kota dengan jumlah yang padat penduduknya . Dengan adanya jaringan gas ini, dapat memberikan pelayanan terhadap kebutuhan hidup masyarakat. Dalam sosialisasi ini, Bagian Perekonomian mengundang  100 (seratus) orang perwakilan warga dari Kelurahan sasaran yakni Kelurahan Kranggan, Kelurahan Miji, Kelurahan Jagalan, Kelurahan Purwotengah dan Kelurahan Gedongan harapannya mereka mendapat informasi yang sebenarnya tentang manfaat jargas bumi. “Harapan kami masyarakat memahami pentingnya harga ini, sehingga tidak diterpa isu negatif dan menyesal ketika tidak terakomodir,” tegasnya. Kegiatan sosialisasi ini, Pemkot Mojokerto mendatangkan narasumber Anggi Suherdian dan Yuda  dari PT Azevendopratama Consultant selaku konsultan yang menangani jaringan gas di Mojokerto.  Menurutnya, ini merupakan program pemerintah pusat untuk menekan subsidi gas elpiji 3 kilogram. Penggunaan gas bumi dipercaya jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan elpiji. Selain itu ditambahkan Anggi Pembangunan Jargas sendiri merupakan bagian dari RPJMN Tahun 2015 – 2019, karena dianggap sanggup memenuhi kebutuhan energi yang bersih, murah, ramah lingkungan dan efisien.

1 komentar:

  1. Find the best Price of Titanium Games - iTanium Arts
    Find the cheapest Titanium titanium necklace Games prices and find out how much it's is titanium a conductor worth. 4x8 sheet metal prices near me We compare the most trusted sites omega seamaster titanium to buy this does titanium set off metal detectors item here.

    BalasHapus