Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Mojokerto Sekertariat Jl. Gajahmada No. 100 Kota Mojokerto

Senin, 04 September 2017

WALIKOTA MOJOKERTO SERAHKAN HEWAN KURBAN 9 EKOR SAPI DAN 16 EKOR KAMBING

Untuk meningkatkan Iman dan taqwa  kepada Allah SWT mentaati perintah dan larangan untuk meraih kebahagian didunia dan diakherat. Sebagian perintah Allah melaksanakan perintah kurban  maka bertepatan dengan hari Jum’at (1/9/2017),   tanggal 10 dzulhijah 1438 H  bertempat di Lapangan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon KORPRI Kota Mojokerto Walikota selaku penasehat Korpri menyerahkan hewan kurban berupa hewan kurban sapi dan kambing dihadiri   Sekdakot, Forkompimda, Dewan Pengurus Korpri, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Sub Unit Korpri se Kota Mojokerto dan para alim ulama. 
Penerimaan hewan kurban berupa   sapi sebanyak 9 (Sembilan) ekor sapi dan 16 ekor kambing berasal dari Penasehat Dewan Pengurus Korpri, Pengurus, DPRD, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan anggota Korpri Unit / Sub Unit/ Kecamatan / Kelurahan se Kota Mojokerto, selanjutnya disalurkan kepada para dhuafa ( Penjaga Kantor / petugas kebersihan / tenaga honorer, fakir miskin dan sabilillah yang berhak menerima di Wilayah Kota Mojokerto. Walikota Mojokerto dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan penyembelian hewan kurban semata-mata melaksanakan perintah Allah  untuk meneladani Nabi  Ibrahim, beliau sebagai sosok panutan orang-orang beriman, karena itu dalam momentum ini mari kita jadikan nilai ibadah yang sangat tinggi dan semangat berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Adapun semangat kurban juga memberi pelajaran bersyukur atas nikmat rezeki  yang diberikan dan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah. Semoga ibadah kurban kita kali ini diterima oleh Allah dan ibadah kurban tahun depan semakin meningkat. Dengan momentum ini ikut mensejahterakan warga Kota Mojokerto.

Drs. M. Sokheh, MPdi, mewakili  Kepala Kemenag Kota Mojokerto, Drs. Suhaji, Msi, Ketua Panitia kurban Korpri Kota Mojokerto melaporkan bahwa penyaluran hewan kurban yang berupa hewan kambing hidup disalurkan kepada fakir miskin, Yayasan panti asuhan, Masjid / Mushola, dan Sekolah – sekolah sebanyak 16 ekor. Kurban yang berupa hewan sapi hidup sebanyak 1 ekor sapi disalurkan ke Khitanan Massal YPAY “ Al Iklas “, Jalan Brawijaya Kota Mojokerto. Kurban yang berupa daging dari 8 ekor sapi disalurkan ke penjaga kantor / Petugas Kebersihan/Tenaga honorer Unit/Sub Unit Korpri se Kota Mojokerto serta para dhuafa di wilayah kota Mojokerto melalui Kelurahan-kelurahan se Kota Mojokerto.

Penyelenggaraan idul qurban tahun 2017  mengusung tema : “ Dengan semangat Idul Qurban 1438 H/2017 kita bersihkan diri dari Penyakit Hati  “ ini mempunyai maksud untuk mewujudkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan dengan kepedulian yang tinggi terhadap sesamanya terutama mereka  yang kurang mampu dalam bentuk pemberian hewan dan daging kurban. Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan dan meneguhkan keimanan segenap anggota Korpri Kota Mojokerto kepada Allah SWT.   Atas nama panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Mojokerto, Wakil Walikota Mojokerto, Sekdakot, DPRD, Kepala Dinas/Instansi dan anggota Korpri Unit/Sub unit/Kecamatan/Kelurahan se Kota Mojokerto, dengan ikhlas telah menyisihkan sebagian rizkinya yang berupa hewan kurban maupun uang untuk idul qurban 1438 H/2017, semoga amalan-amalan Idul Adha membawa berkah bagi kita semua.(Orz). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar